Beritawan mengenai seputar informasi aktualita dan terpercaya

Sabtu, 23 November 2013

Fotografi 101 : Karakteristik Lensa Kamera

Fotografi 101 : Karakteristik Lensa Kamera - Bagi Anda mempertimbangkan pembelian lensa kamera dalam waktu dekat , karakteristik lensa berikut adalah penting untuk memahami dan mempertimbangkan ketika meneliti pembelian terbaik untuk Anda . Terminologi dan konsep yang digunakan untuk menjual lensa kualitas yang lebih baik , sehingga mempelajari daftar di bawah ini, dan waspada untuk apa yang penting ! 

Internal Focusing ( IF )

Karakteristik : Pergerakan lensa untuk keperluan fokus adalah internal tubuh lensa , sehingga tidak ada cincin lensa akan menyebabkan lensa untuk memutar keluar dan mengganggu orientasi dari setiap filter . ( Beberapa filter, seperti polarizer linear atau lulus filter netral - density membutuhkan posisi stasioner agar dapat memberikan hasil yang diprediksi . ) Gerakan intern ini juga memungkinkan berat lensa untuk tetap seimbang, yang membantu keseimbangan lensa lebih berat pada tripod . Kualitas gambar yang lebih baru IF lensa sedikit lebih baik daripada lensa non - IF karena kemajuan teknologi membuat yang memperbaiki beberapa penyimpangan. 

Image Stabilization ( IS ) atau Vibration Reduction ( VR ) 

Karakteristik : Sebagian besar jenis lensa kamera di atas datang dalam dua rasa : baik dengan stabilisasi gambar , atau tanpa. Built -in stabilisasi memungkinkan Anda untuk mendapatkan gambar genggam tajam saat kondisi cahaya redup, atau Anda menembak dari kendaraan yang bergerak . Pada lensa yang menawarkan kemampuan ini, biasanya ada tombol yang memungkinkan Anda mengaktifkan fitur off , sehingga menghemat baterai saat menggunakan tripod. Hati-hati biaya lensa ini, meskipun: Anda bisa mengharapkan untuk membayar 2-4 kali lebih banyak untuk lensa dengan stabilisasi gambar dari lensa yang sama tanpa .
 

Constant vs Variable Aperture

Karakteristik : account aperture Variabel untuk sebagian besar lensa zoom , dan menyebabkan aperture maksimum menurun ketika Anda zoom dari panjang fokus yang lebih luas untuk telephoto panjang fokus . Keuntungan dari variabel lensa zoom aperture adalah bahwa mereka lebih murah untuk maufacture dan biasanya lebih ringan dan lebih kompak daripada lensa aperture kontak.Aperture Lensa Kamera konstan memberikan aperture maksimum statis terlepas dari panjang fokus Anda untuk memperkecil . Ini lebih baik memungkinkan Anda untuk mencapai kedalaman sempit lapangan sehingga dapat mengisolasi subjek dari latar belakang Anda . Lensa ini biasanya membiarkan lebih banyak cahaya, yang memungkinkan Anda menembak foto yang tajam dalam kondisi pencahayaan redup .
 
Macro Focusing
 
Karakteristik : Lensa makro memungkinkan kamera menjadi sangat dekat dengan subyek dan masih fokus tajam . Lensa makro yang ideal untuk close- up gambar bunga , daun atau serangga , dan kadang-kadang ganda sebagai lensa portrait . Mereka biasanya memiliki rasio reproduksi 1:4 atau lebih baik , yang berarti sensor gambar akan menangkap subjek di 1/4 ukuran aslinya atau lebih besar .
 

Low Dispersion - Glass 
Karakteristik : Beberapa lensa yang dibuat dengan kaca berkualitas tinggi yang diproduksi khusus untuk lebih akurat mengirimkan spektrum warna yang terlihat penuh , yang disebut kaca rendah - dispersi . Anda juga dapat mendengar dari ED ( extra-low dispersion ) , SLD ( dispersi super- rendah) atau UD ( dispersi ultra- rendah) , yang benar-benar hanya berarti warna lebih benar .

Lensa apochromatic ( APO ) 

Karakteristik : lensa apochromatic memiliki kesetiaan warna yang tinggi dan ketajaman dan harus digunakan oleh siapa saja terobsesi dengan mendapatkan ke warna yang paling akurat mungkin.

Aspherical Elemen ( ASP ) 

Karakteristik : lensa Aspherical dibuat dengan kelengkungan yang berbeda dari lensa bola tradisional untuk mengoreksi distorsi di tepi gambar . Mereka sangat berguna dalam lensa wide-angle mana vignetting atau distorsi dapat dilihat di sudut-sudut gambar . 
Tripod Mount untuk Lensa PanjangKarakteristik : Lensa yang lebih besar dan lebih berat dari tubuh 

Kamera Anda harus memiliki tripod mount built -in . Dengan melampirkan lensa ke tripod bukan kamera , Anda akan menghapus ketegangan pada kamera - to- mount lensa bersama, dan Anda akan meningkatkan tripod balancing di lapangan . Bahkan , tanpa tripod mount , beberapa lensa yang lebih besar akan menyebabkan tripod untuk menggulingkan , sehingga membuat penggunaan tripod mustahil tanpa lensa mount. Hal ini dimungkinkan untuk membeli braket adaptor terpisah dari beberapa produsen jika lensa itu sendiri tidak memiliki satu . 
Bahan Plastik vs Paduan

Karakteristik : lensa plastik dibangun baru-baru biasanya menggunakan material berteknologi tinggi yang sangat tahan lama dan jauh lebih ringan dari lensa paduan logam . Jadi meskipun digunakan untuk dikatakan bahwa lensa plastik yang murah dan dapat diandalkan , yang tidak lagi benar saat ini .
Size

Karakteristik : Zoom dan lensa tele semakin kecil dan ringan setiap tahun . Secara umum, semakin besar panjang fokus lensa , semakin besar lensa akan secara fisik .

Weight 

Karakteristik : Beban berat lensa dapat menjadi penghalang bagi Anda, tergantung pada tingkat kebugaran fisik Anda dan berapa lama Anda akan berada jauh dari rumah. Lensa plastik cukup tahan lama dan yang pasti lebih ringan dari lensa logam setara , meskipun paduan logam ultra- ringan masuk akal juga. 
Cost

Karakteristik : Secara umum , tidak peduli yang lensa yang Anda lihat , harga bervariasi secara dramatis didasarkan pada kualitas lensa . Lensa profesional akan dikenakan biaya ribuan dolar , sementara sederhana pemula lensa zoom kompak akan hanya seratus dolar . Anda akan membayar ekstra untuk beberapa karakteristik yang dibahas dalam artikel ini , seperti lubang cepat konstan , kaca kualitas tinggi , stabilisasi gambar , dan cepat auto -focus . Ingat , meskipun, bahwa harga lensa adalah investasi besar : lensa panjang akan hidup lebih lama dr body kamera Anda , dan sebagian besar bertanggung jawab untuk kualitas gambar Anda ( jauh lebih daripada kamera tubuh itu sendiri ) !


Teleconverters


Karakteristik : teleconverters adalah alternatif yang lebih murah untuk memperbesar lensa . Mereka juga jauh lebih ringan dan lebih kecil untuk membawa sekitar , tapi kemudian Anda mendapatkan apa yang Anda bayar. Teleconverters memaksa Anda untuk memiliki lebih banyak cahaya yang tersedia untuk setiap pengaturan aperture tertentu, dan kualitas gambar akan menurun ( tepi pelunakan dan lensa kesalahan perbesaran).

Fotografi 101 : Karakteristik Lensa Kamera Rating: 4.5 Diposkan Oleh: adit matimo

0 komentar:

Posting Komentar